Home News Google Membentuk Tim Infrastruktur Web3 Bagi Pengembang Blockchain

Google Membentuk Tim Infrastruktur Web3 Bagi Pengembang Blockchain

20
0


Google Cloud

Kanalcoin.com – Salah satu penyedia layanan infrastruktur Cloud, Google. Dikabarkan Sedang membentuk Tim dan membangun infrastruktur bagi pengembang blockchain setelah melihat potensi yang luar biasa dari Web3 dan Crypto.  Melalui Email yang telah diklarifikasi oleh CNBC, Amit Zavery, Wakil Presiden Google Cloud, menulis kepada karyawan, bahwa idenya adalah menjadikan goole platform sebagai pilihan pertama bagi pengembang.

“Sementara dunia masih awal merangkul Web3, ini adalah pasar yang telah menunjukkan potensi luar biasa dengan banyak pelanggan meminta kami untuk meningkatkan dukungan kami untuk teknologi terkait Web3 dan Crypto,” tulisnya.

Konsep Web3 pertamakali diciptakan tahun 2014, oleh salah satu pengembang teknologi blockchain,  dengan menggabungkan konsep desentralisasi dan ekonomi berbasis token, beberapa ahli menyebut web3 dapat meningkatkan keamanan, skalabitas dan privacy.

Zavery menambahkan bahwa google tidak sedang menjadi bagian dari cryptocurrency itu sendiri, tetapi menyediakan platform yang mendukung pengembangan teknologi web3.

“Kami tidak sedang mencoba untuk menjadi bagian dari Cryptocurrency itu sendiri secara langsung. Kami akan menyediakan teknologi dan sarana untuk perusahaan-perusahaan yang ingin menggunakan dan memanfaatkan teknologi Web3 pada bisnis dan usaha mereka,” katanya, dikutip dari Bitcoin News.

Sebelumnya dibulan January, melalui pengumuman bahwa tim asset digital google sedang mencari cara yang memungkinkan pelanggan google cloud dapat melakukan dan menerima pembayaran menggunakan mata uang crypto.

Zavery juga menambahkan  tim backend yang tergabung adalah karyawan yang  telah membangun proyek web3 sebelumnya baik dengan google ataupun mandiri, memastikan bahwa google menjadi pusat informasi utama data blockchain yang dapat digunakan oleh perusahaan lainnya. Tools google juga kompetibel dan dapat bekerja di layanan cloud lainnya seperti Amazon Webs Service (AWS).

“Kami terinspirasi oleh pekerjaan yang telah dilakukan di ruang aset digital oleh pelanggan kami, dan kami berharap dapat menyediakan infrastruktur dan teknologi untuk mendukung apa yang mungkin dilakukan dengan teknologi blockchain di masa depan.”, Ungkap google cloud, pada pengumumannya.

(*)

Previous articleFormer OpenSea Executive Charged by Department of Justice after NFT “Insider Trading” Scandal – CoinCheckup Blog
Next articleBitmain Teasing With the Upcoming AntMiner E9 Ethereum Miner